Review We Cannot Stop Here by Hong Seung Seong

My rating : 3 bintang (skala 5)



Judul : We Cannot Stop Here
Penulis : Hong Seung Seong
Penerjemah : Ita Andryani
Penyunting : NyiBlo
Proofreader : Lia Indra Andriana, Eunike S.A., (@niquenoona) dan Allysa Lavenia (@xjhs) dari B2stIndonesia
Penata letak : Dedy Andrianto
Penerbit : Haru
Terbitan : April 2012
Jumlah halaman : 368 halaman
ISBN : : 978-602-98325-7-0

Sinopsis :

Pesan harapan yang disampaikan kepada para pemuda yang memimpikan berdiri di atas panggung.
Di dunia ini tidak ada pemenang yang abadi, juga tidak ada pecundang yang abadi.
Sudah lama mereka menangis sebagai pecundang, tetapi hingga air mata mereka mongering, mereka harus mengeluarkan keringat lebih banyak.
Di usia muda dengan hati yang masih rapuh, mereka mencoba untuk menahan air mata merekasepanjang waktu. Lalu, apa yang telah kutinggalkan pada mereka?
Di dunia ini, pemenang hanyalah orang yang menang. Itukah kebenaran sejati?
Jadi, apakah hanya untuk menjadi seorang pemenang, mulai hari ini mereka harus latihan hingga subuh dan terangnya hari?
Bukan hanya semata-mata untuk menjadi pemenang, tetapi untuk menaruh lebih banyak harapan dan lebih bersinar. Permata-permata itu menjadi lebih bersinar dan lebihkuat lagi setiap harinya.

Sebuah kisah perjalanan Hong Seung Seong dalam mencetak para bintang Korea.

Review :

We Cannot Stop Here merupakan novel nonfiksi yang menceritakan tentang perjalanan seorang Hong Seung Seong dalam melatih anak-anak remaja hingga sukses menjadi bintang. Seperti Rain, Lee Gwikang, Beast, 4Minute, dll.

Walaupun gaya bahasanya agak kaku dan sedikit bertele-tele, tapi isi novel ini sangat bagus untuk motivasi diri. Bahwa lawan terberat untuk mencapai kesuksesan ialah diri sendiri. Bagaimana terus mengembangkan diri hingga melampaui batas kemampuan.

Yang paling menarik adalah betapa profesional dan sabarnya Direktur Hong mencetak para bintang. Memperlakukan mereka sebagai anak-anaknya. Meminta mereka memanggilnya dengan sebutan ayah. Tidak memandang mereka sebagai mesin pencetak uang. Tapi menggenggam tangan mereka erat-erat untuk menggapai bintang.

Tidak hanya latihan musik, menyanyi, dan menari, tapi bagaimana membentuk karakter seorang bintang yang bisa menjaga image. Yang tetap profesional dan bisa menekan emosinya. Membuang harga diri untuk menggapai mimpi. (Hal yang sangat sulit bagiku. >.<)

Novel ini mengisahkan perjuangan berat para remaja Korea. Sejak terpilih sebagai seorang trainee di agen, kemudian hanya berlatih dan terus berlatih. Hingga suatu ketika perusahaan mengadakan debut untuk mereka.

Sayangnya bagiku, banyak nama bintang Korea yang tidak kukenal. Bayangkan saja dari sekian banyak nama yang bertebaran dalam novel ini, hanya Rain yang berakting di Full House yang kukenal. Aku juga sedikit mengetahui tentang Super Junior dan BoA yang merupakan binaan agen lain. O.O


Alangkah baiknya jika ada sedikit profil bintang Korea, bukan hanya interviewnya supaya pembaca lebih jelas mengetahui. Memang ada bonus posternya, tapi lebih seru kalau ada bonus CD-nya yang menunjukkan sedikit keterampilan mereka bernyanyi dan menari akan menjadi point plus karena belum tentu semua pembaca mengetahui nama-nama bintang Korea. =)

Komentar

Popular Posting