Current Giveaway 5-12 May 2017

Blogtour (Giveaway, Review, dan Ask Author) Perfectly Imperfect by Alifiana Nufi


My rating : 3 bintang (skala 5)
Judul : Perfectly Imperfect
Penulis : Alifiana Nufi
Penyunting : Cicilia Prima
Illustrasi isi : Sara Debora & Helfi Tristeawan
Penata isi : Yusuf Pramono
Penerbit : PT Grasindo
Terbitan : November 2015
Jumlah halaman : 154 halaman
ISBN : 978-602-375-267-6

---------------------------------------------------------------------------------------
SINOPSIS
---------------------------------------------------------------------------------------


“Kapan kau akan membuatku bangga, Tuan Pembuat Onar? Mengurus proyek kecil seperti ini saja tidak becus!” (halaman 10)

Park Jang Woo, seorang cowok tampan dan kaya raya terpaksa menelan pil pahit. Sudah diputuskan oleh gadis yang dicintainya, ia juga harus meninggalkan semua fasilitasnya. Menyamar menjadi Park Jae Ha, seorang pelayan Bookaholic Café di Busan selama 3 bulan. Demi merebut kembali kepercayaan ayahnya yang selalu membandingkannya dengan Park Ji-Hoon, kakaknya yang super sempurna.
Ia berubah setelah bertemu Ahn Ji Hyun, seorang cleaning service di tempat kerjanya. Gadis aneh. Warna iris matanya berbeda. Persis seperti siluman. Karena kedekatannya dengan gadis itu, ia dibully oleh rekan-rekan kerjanya.
Cinta mereka berdua harus menghadapi perbedaan status. Belum lagi Ahn Ji Hyun berwatak keras. Apakah Ahn Ji Hyun dapat memaafkan kebohongan Park Jang Woo?


---------------------------------------------------------------------------------------
REVIEW
---------------------------------------------------------------------------------------

Annyeong ^.^

Novel Perfectly Imperfect ini merupakan salah satu pemenang pilihan kompetisi PSA3 yang diadakan oleh Grasindo. Kisah cintanya klise, ala remaja, tapi menarik dan fresh dengan tema Heterochromia iridium. Iris mata yang berlainan warna. Alias mata siluman … (padahal menurutku cool banget >.<)

Kesan Korea cukup kental dalam novel ini. Seperti penggambaran latar tempat di Korea yang dideskripsikan dengan baik. Cukup banyak istilah bahasa Korea yang bertebaran dalam novel ini.  




"Hampir semua orang hanya melihat penampilan luar saja. Padahal itu semua hasil operasi. Jika itu hasil operasi, kenapa mereka mem-bully orang yang tidak operasi? Bukankah penampilan hasil operasi hanya bertahan sementara?" (Park Jae Ha, halaman 93)

Novel ini menekankan tentang identitas dan kepercayaan diri. Terlihat dari masalah operasi plastik yang sering dilakukan orang Korea dalam kisah ini. Dan juga penyamaran yang dilakukan Park Jang Woo.  Sangat bertolak belakang dengan prinsip tokoh Ahn Ji Hyun yang sama sekali tidak menyukai operasi plastik untuk memperbaiki codetnya. Bahkan pengarang mengungkapkan solusi praktis untuk menghindari operasi plastik.=)


Setahuku gen Asia bersifat lebih dominan dibandingkan gen Barat. Berhubungan dengan jumlah melanin, pigment yang memberi warna pada iris mata. Sehingga akan lebih logis jika Ahn Ji Hyun memiliki iris mata yang berwarna satu cokelat gelap (gen Asia) dan satunya kelabu atau hazel (merah kecokelatan) [gen Barat]. Bukan persis seperti ayahnya yang beriris mata hazel dan kelabu. Jadi jika disejajarkan analisa kasar kekuatan gen = cokelat tua > hazel > kelabu. Walaupun memang ada kasus langka, tapi kemungkinannya sangat kecil. Diperlukan sedikit riset lebih mendalam tentang hal menarik ini. Tapi hal itu tidak menjadi masalah besar karena dalam novel ini memang menekankan kelangkaan. =)

Kisah ini sangat menekankan bullying dari awal hingga akhir kisah. Entah dilakukan oleh keluarga seperti Park Jung-Min terhadap anak bungsunya, Park Jang Woo. Atau bullying yang dilakukan Park Jang Woo terhadap bawahannya di Daesan Grup. Bahkan rekan-rekan sekerja Park Jang Woo dan Ahn Ji Hyun juga melakukan bullying terhadap Park Jang Woo dan Ahn Ji Hyun. Akan lebih berkesan jika Park Jung-Min berani meminta maaf kepada anaknya. Tetap saja tidak baik untuk membandingkan anak yang satu dengan yang lain. Itu seperti pembunuhan karakter.


Alurnya mengalir dan apik. Gaya bahasanya mudah dicerna. Sayang konflik yang diciptakan kurang meruncing dan twist mudah ditebak. Akhir kisah selesai agak terlalu mudah dan terkesan terburu-buru.

Akan lebih menarik jika Andrew Wood, ayah Ahn Ji Hyun muncul dan menambah konflik. Atau Hye Rin, mantan pacar Park Jang Woo kabur dari pernikahannya dan mengejar Park Jang Woo. Atau sejak awal kisah jangan diceritakan tentang Park Jang Woo yang menyamar menjadi Park Jae Ha. Biarkan pembaca terkecoh. Saat akhir kisah baru terungkap hal yang sebenarnya. Tapi hal tersebut tidak mengurangi serunya membaca kisah ini. =)

Makna novel ini :
*Ketidaksempurnaan menyebabkan manusia merupakan makhluk hidup yang paling sempurna. Unik satu sama lain. Tidak ada duanya.
*Bullying hanya dilakukan orang-orang sirik yang tak bahagia.

Quotes yang menarik :









Novel ini cocok sekali untuk bacaan remaja karena ceritanya ringan dan  disajikan menarik. ^.^

Terima kasih banyak untuk sang pengarang, Alifiana Nufi yang telah mengirimkan kisah menarik ini. Keep writting. ^.^




---------------------------------------------------------------------------------------
ASK AUTHOR
---------------------------------------------------------------------------------------

1. Apa yang menyebabkan memilih tema bullying untuk novel Perfectly Imperfect?
Jawaban : Kebetulan saya punya saudara yang menempuh S3-nya di Korea. Dari beliau saya tahu, Korea itu nggak segemerlap yang ada di media, banyak sisi lain yang seharusnya publik tahu, seperti kasus bullying dan operasi plastik yang sangat wajar di sana. Akhirnya saya ambil tema bullying dengan sedikit tambahan tentang operasi plastik.
Penyebab bullying kan macem-macem. Tapi, rata-rata dari sumber yang saya baca, orang Korea itu homogen, mereka takut dianggap berbeda dari kebanyakan orang. No offense ya, mungkin nggak semua kayak gitu. Jadi, dari kata ‘bullying’ dan ‘berbeda’ itu saya bikin Perfectly Imperfect.

2. Apa kesulitan dalam mengarang novel ini?
Jawaban : Risetnya menurut saya lumayan susah, Mbak. Saya awalnya agak bingung baca Google Maps hihihi. Terus, yang susah juga soal dialek Busan. Di forum bahasa yang saya ikuti, orangnya kebanyakan jarang online jadi responnya lama padahal deadline-nya mepet. 

3. Siapa tokoh yang paling disukai dalam novel ini?
Jawaban : Park Jang-Woo. Waktu buat karakter ini, saya bayangi Yoon Doo-Joon BEAST hehehe. Karakter Jang-Woo ini bukan 'anak nakal', bukan pula tipe bad boy. Dia hanya kurang bisa memprioritaskan sesuatu dan ingin diperhatikan. Saya suka perkembangannya karakter Jang-Woo saat dia menjadi Jae-Ha. Di Busan dia benar-benar berusaha menjadi dirinya sendiri. Bukan mengikuti kemauan Hye-Rin atau ayahnya.

4. Makna apa yang ingin disampaikan dalam novel ini?
Jawaban : Jangan terlalu sering berpikir negatif pada orang lain, belum tentu orang itu berniat jahat pada kita. Selain itu, untuk korban bullying, semoga bisa lebih berani melaporkan tindakan pem-bully-an pada pihak berwenang. Jangan seperti Ji-Hyun ya hihihi.

5. Apa inspirasi pembuatan novel ini?
Jawaban : Untuk insipirasi tema, saya dapat dari percakapan dengan saudara saya itu. Tapi, untuk heterochromia iridium yang dimiliki Ji-Hyun, saya dapat dari kucing saya Ody, dia punya mata hijau dan biru.




Tentang Penulis
 
Alifiana Nufi lahir di Jakarta tanggal 25 Juni. Saat ini menetap di Blora, Jawa Tengah, sebagai seorang guru di salah satu SMK swasta. Penikmat serial How I Met Your Mother dan semua seri Harry Potter. Sedang berusaha mewujudkan keinginannya untuk membangun taman bacaan.
Beberapa karyanya yang pernah terbit: antologi Curhat Move On (Gradien Mediatama, 2012) dan antologi Ototo wa Koibito (Divapress, 2013).


---------------------------------------------------------------------------------------
GIVEAWAY
---------------------------------------------------------------------------------------

Syarat Giveaway :

1. Peserta tinggal di Indonesia atau punya alamat kirim di wilayah Indonesia.

2. Follow akun twitter @alifianufi

3.  Follow blog ini melalui Google Friend Connect atau Follow by e-mail.

4.  Share link postingan   di media sosialmu (twitter atau facebook, boleh salah satu, boleh keduanya). Pakai hashtag #PerfectlyImperfectGA.
Jika di twitter mention akun @alifianufi dan @siscacook
Contohnya : Hi, yuk ikutan giveaway novel #PerfectlyImperfect yang diadakan oleh @alifianufi dan @siscacook di link …(postingan ini)

5.Giveaway  ini berlangsung selama satu minggu saja sampai tanggal 31 Desember 2015. Pemenang dipilih berdasarkan jawaban, jadi buatlah jawabanmu semenarik mungkin.

6.Jawab pertanyaan di postingan ini.
Format jawaban :
Nama :  
Domisili :
Alamat e-mail :
Akun twitter :
Link share :
 Follow blog by :
Jawaban :


Pertanyaan : Coba jelaskan dalam maksimal 10 kalimat, jika kamu memiliki kelainan Heterochromia iridium, apa yang menyebabkan kedua matamu yang berlainan warna  itu keren abis? =)

Komentar

  1. Nama : Ana Anggraini
    Domisili : Palembang
    Alamat e-mail : anggrainiana94@yahoo.com
    Akun twitter :@ukhty_ana
    Link share : https://twitter.com/Ukhty_ana/status/680241752779784193
    Follow blog by : GFC (G+)
    Coba jelaskan dalam maksimal 10 kalimat, jika kamu memiliki kelainan Heterochromia iridium, apa yang menyebabkan kedua matamu yang berlainan warna itu keren abis? =)
    Jawaban : "Kita harus pintar menyulap kelemahan kita menjadi kelebihan yang luar biasa"
    Keren dong kak,gak perlu pake contact lensa lagi kan warnanya sudah cantik,menakjubkan seperti indahnya pelangi atau aurora kan:)semua mata akan tertuju pada mata kita yang cantik,gak usah minder cuekkin aja kata-kata mereka yang sebenernya sirik:) pada dasarnya semua wanita itu cantik,cantik diluar dan yang terpenting cantik juga di dalam:)

    BalasHapus
  2. Nama : Ten
    Domisili : Yogyakarta
    e-mail : regulus_noel@yahoo.com
    twitter : @ten_alten
    Follow blog by : Ten Akatsuki
    Link share : https://twitter.com/ten_alten/status/680253430963699712

    "Coba jelaskan dalam maksimal 10 kalimat, jika kamu memiliki kelainan Heterochromia iridium, apa yang menyebabkan kedua matamu yang berlainan warna itu keren abis? =)"

    -->> Karena aku suka sesuatu yang beda, langka, nggak biasa, antimainstream. "Being unique is better than perfect", kata temenku pas dulu aku sempet down karena aku paling pendek dan kecil dari yang lain dan selalu dianggep bocah.

    Lesung pipit dan gingsul adalah salah satu contoh kekurangan/ketidaksempurnaan. Ketika gigi gingsul yang manis itu di Indonesia dibehel biar rapi, orang Jepang yang giginya rapi malah dibuat gimana biar gingsul.

    Begitupula Heterochromia iridium, kau akan menjadi spesial karena tak banyak yang memilikinya. Pede aja, jangan ngeliat itu sebagai kekurangan. Lihatlah sebagai kelebihan, maka kau akan bersyukur dan merasa spesial. ^^/

    BalasHapus
  3. Nama: Maggie
    Domisili: Tangerang
    Email: maggiechenblogs@gmail.com
    Twitter: @Miieruu
    Follow blog by: Maggie Chen
    Link Share: https://twitter.com/Miieruu/status/680423200786755585

    Keren karena itu adalah sesuatu yang unik, yang membuatku berbeda dari orang lain.

    Aku akan jadi pusat perhatian dan mudah dikenali oleh orang-orang.

    Jika aku jadi penulis terkenal suatu hari nanti, orang-orang pasti bakal langsung ngeh kalau denger "Ituloh, penulis yang matanya beda warna sebelah". "Oh? Maggie ya?" LOL XD

    Mila Kunis aja (pemeran Black Swan) matanya kena Heterochromia Iridium!

    Lagian bosen, karena warna mata semua orang Indonesia rata-rata yah kalau engga cokelat ya hitam. Haha~ Aku sih bakal bangga banget kalau terkena Hetechromia Iridium. Cantik. Lagian engga ada gangguan yang berarti juga kan selain warna mata? :D Be Positive!

    BalasHapus
  4. Nama : Naomi Monica P
    Domisili : Tangerang, Banten
    e-mail : naooomimp25@gmail.com
    Twitter : @naooomimp
    Link share : https://mobile.twitter.com/naooomimp/status/­
    680612103674294272?p=v
    Follow blog by : google friend connect (naomi monica panjaitan)
    Jawaban : heterochromia iridium itu anugrah, kenapa?

    Di drama korea The Girl Who Sees Smells tokoh utamanya punya
    mata yang berbeda, dia nganggep itu serem sampe ia
    memutuskan pakai softlens aja. sampai ia akhirnya berjumpa
    dengan sang tokoh utama pria dan si cowok ini bilang kalo
    matanya si cewe ga serem malah keren dan itu semua ngebuat
    cewek itu terlihat beda dan menarik ketimbang cewek lainnya.

    mengalami heterochromia iridium pasti ngebuat gw jadi dikenal
    orang, termasuk orang yang gw suka. Gpp kalo dia nganggep gw
    monster, yg pasti dia tau dulu gw itu siapa. Kalo dia udah tau gw
    itu siapa, kemungkinan untuk akrabnya pasti besar. Karna tak kenal
    maka tak sayang toh? Trus kalo gw mengalami ini, gw bakal jadi
    si pengidap heterochromia iridium yang nyentrik, gw bakal
    memperkenalkan penyakit ini, dan bakal ngubah pandangan
    orang2, bahwa mata ini bukan monster, mata ini anugrah Tuhan dan dengan mata ini Tuhan ngebuktiiin kalo gw spesial, karna
    gaada manusia yang sempurna di dunia ini tapi pasti semua manusia itu spesial.

    BalasHapus
  5. Nama : Sari Rizki
    Domisili : Banda Aceh
    Alamat e-mail : pappermint94@gmail.com
    Akun twitter : @ryeroro
    Link share : https://twitter.com/ryeroro/status/680692367427420161

    mempunyai mata seperti itu jadi mirip dengan tokoh anime-anime. mungkin keliatan keren kalau dicosplay. belum lagi kesan misterius yang timbul dari aura mata yang seperti itu. terus kalau mau pakai softlens tinggal beli sebelah aja, kan jadi lebih hemat.

    heterochromia iridium itu kelihatan keren pada hewan. pada manusia juga pasti keliatan keren. seperti mata yang dimiliki gadis misterius bernama Mei Misaki dalam anime another.
    berbeda itu bukan berarti buruk. selalu ada kelebihan yang menutupi kekurangan.

    tapi sejujurnya, kalau aku, aku tidak mau mata yang seperti itu.
    mau bagaimana lagi, manusia memang makhluk homogami. begitupun aku. punya mata normal seperti sekarang ini sudah sangat bersyukur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. follow blog by : Sary Choi (GFC)

      ah yang satu ini ketinggalan. hehe

      Hapus
  6. Nama: Shen Meileng
    Domisili: Balikpapan
    Alamat e-mail: smeileng18@gmail.com
    Akun twitter: @OhGirlDay
    Link share: https://twitter.com/OhGirlDay/status/680748615963312128
    Follow blog by: Shen Meileng (GFC)
    Jawaban:
    Aku menerima apapun yang diberikan oleh Tuhan untukku, termasuk jika mata heterokrom iridium. Menurutku menjadi berbeda itu tidak buruk, malah itu menandakan bahwa kamu hidup karena tidak sama seperti lainnya. Kalaupun di bully karena perbedaan, aku harus kuat dan berpikiran positif jika mereka hanyalah iri kepada mataku yang berbeda. Dan sebenarnya kalau aku mendapatkan hal ini mungkin sangat senang karena aku sendiri tipe orang yang lebih suka tampil beda diantara orang-orang :)

    BalasHapus
  7. Nama : Eka Sasining Putri
    Domisili : Kediri Jawa Timur
    Alamat e-mail : ekasasining@gmail.com
    Akun twitter : @cha_ichie
    Link share :https://twitter.com/cha_ichie/status/680780937886437376
    Follow blog by : Eka Sasie (GFC)
    Jawaban : Saya menyukai manga dan anime. Beberapa tokoh anime favori saya memiliki dua warna iris yang berbeda, seperti Miketsukami Soushi dari Inu x Boku SS, Neko dari K Project, dan Hasegawa Kobato dari Boku wa Tomodachi ga Sukunai; dan itu keren! Itu sebuah ciri khas yang indah, yang begitu jarang ada di dunia. Seolah mereka diberi kelebihan yang begitu cantik, unik, dan anti-mainstream :) Jadi, kalau saya memiliki Heterochromia iridium, saya akan berbangga diri. Itu akan menjadi salah satu karakteristik yang menyertai pribadi saya, saya akan senang mempunyai kelebihan yang tidak semua orang miliki.

    BalasHapus
  8. Nama : Risna Rahmadyah
    Domisili : Malang, Jawa Timur
    Alamat e-mail : rahmadyahr@gmail.com
    Akun twitter : @heyrisna
    Link share : https://twitter.com/Heyrisna/status/680786131223379968?s=09
    Follow blog by : GFC
    Jawaban :

    Di zaman yang modern ini orang-orang lebih perhatian dengan sesuatu yang tidak biasa atau pun aneh. Bahkan yang aneh itu juga tidak jarang menjadi sesuatu yang unik. Jadi, jika aku punya warna iris mata yang berbeda,aku malah ingin memamerkannya kepada dunia. Malah aku mungkin akan terkenal di banyak situs online dan televisi, hehe. Selain itu, aku akan senang memiliki sesuatu yang berbeda dari kebanyakan orang.
    Dibilang monster? Ah yang benar saja, ini bukan era old-school yang akan menganggap warna iris mata berbeda sebagai indikator orang itu monster. Orang-orang mungkin akan menanggap ini seni atau style trendsetter terbaru. Membuatku keren, hihi :))

    BalasHapus
  9. Nama: Kiki Suarni
    Domisili: Batubara- Sumut
    Email: kikisuarni616@yahoo.com
    Twitter: @Kimol12
    Link share: https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/681175463230701568
    Follow by: Email

    Jawaban:

    Pertama aku tetap mensyukuri dan ikhlas dengan keadaanku, itu yang paling penting! Tidak menjadikannya beban, melainkan sebuah anugerah. Wow...dan tentu saja mempunyai mata seperti itu terlihat keren! Itu membuatku unik, lain dari pada yang lain. Kagak perlu pake contact lensa yang warna warni lagi buat keliatan COOL. Aku pasti makin PD karena punya sesuatu yang gak semua orang punya. Bisa bereksperimen dengar berbagai gaya. Memang mungkin itu adalah ketidaksempurnaan, tapi buatku, whatever and enjoy aja yeeessss...

    Terima kasih.

    BalasHapus
  10. Nama: David Rohadi
    Domisili: Kota Tangerang Selatan
    Alamat e-mail: rohadidavid@gmail.com
    Akun twitter: @fuwafuwazone
    Link share: https://twitter.com/fuwafuwazone/status/681261924516929536
    Follow blog by: Google Friend Connect (David Rohadi)

    Jawaban:
    Punya mata yg berlainan warna itu keren. kalo temen2 suka nonton anime pasti tau karakter2 keren yg punya mata berlainan warna, seperti Seijuro Akashi, Hatake Kakashi *gak kenal ya oke fix lupakan XD.
    Dan kali aja jadi punya kekuatan super dari mata yang berlainan warna itu XD... Sharingan o_O.

    Thank you :).

    BalasHapus
  11. Nama : Arum Okta Sukarta
    Domisili :Mojokerto
    Alamat e-mail :arum.okta12@gmail.com
    Akun twitter :okta_s3233pm
    Link share :https://twitter.com/Okta_S3233PM/status/681704475401175041
    Follow blog by : arum.okta12@gmail.com
    Jawaban :

    Jika punya kelainan mata Heterochromia iridium mungkin awalnya risih kali ya karena disaat kita punya mata berlainan warna pasti orang sekitar akan nanya nanya gitu kan , tapi selanbjutnya nikmati aja lah gak semua manusia diberi anugrah yang luar biasa seperti ini loh . Kita dipilih Tuhan untuk diberi sesuatu yang unik sesuatu yang beda kenapa ngeluh syukuri aja apa yang ada .Punya dua mata tapi beda mata keren loh , Kenapa ? karena kita punya sesuatu yang gak dimiliki oleh orang lain , trus gimana gak keren kalo kita udah kayak tokoh manga/anime yang hidup di dunia nyata.Apalagi kalo ketemu orang baru dia pasti kan waw banget kan emezing gitoooh jadinya .

    BalasHapus
  12. Nama : Naning Pratiwi
    Domisili : Tulungagung, Jatim
    Alamat e-mail : chelsea_lovers83@yahoo.com
    Akun twitter : @chelseas_lovers
    Link share : https://twitter.com/chelseas_lovers/status/681719156450852865
    Follow blog by : Naning Pratiwi


    Coba jelaskan dalam maksimal 10 kalimat, jika kamu memiliki kelainan Heterochromia iridium, apa yang menyebabkan kedua matamu yang berlainan warna itu keren abis? =)

    Punya dua iris mata yang beda itu keren. Setidaknya kita punya ciri khas sendiri. Unik. Nggak unik gimana? Yang lain belum tentu punya. Harusnya ini bukan menghalangi kita untuk nggak pede. Apapun pemberian Tuhan, itu kayaknya nggak patut kalau nggak disyukuri. Kalau di-bully??? Anggap aja angin lalu, berarti mereka terlalu sirik sama apa yang kita punya. Dengan begitu, harusnya kita nggak minder. Itu cukup membuktikan kalau perbedaan yang kita punya lebih keren dari hidup mereka :D :D

    BalasHapus
  13. Nama : Aulia
    Domisili : Serang
    Alamat E-mail : auliyati.online[at]gmail[dot]com
    Akun twitter : @nunaalia
    Link share : https://twitter.com/nunaalia/status/682040721759584256
    Follow blog by : GFC (nunaalia 79)

    Coba jelaskan dalam maksimal 10 kalimat, jika kamu memiliki kelainan Heterochromia iridium, apa yang menyebabkan kedua matamu yang berlainan warna itu keren abis? =)

    Jawaban :
    Punya mata berlainan warna itu keren abis! Pertama Unik, karena jarang orang yg memiliki hal langka ini. Kedua Misterius, perbedaan warnanya mengandung misteri yang membuat orang ingin tahu apa yang menyebabkan kelangkaan ini. Ketiga Menarik Perhatian, karena orang-orang pasti akan tertarik untuk memperhatikan hal yang lain dari yang lain ini, walaupun dengan pandangan aneh ataupun terkagum-kagum. Jadi, ya dinikmati saja! :D

    BalasHapus
  14. Nama : Evita
    Domisili : Jogja
    Alamat e-mail : evita.mf27@ymail.com
    Akun twitter : @evitta_mf
    Link share :https://twitter.com/evitta_mf/status/682222984195538944
    Follow blog by : GFC Evita MF
    Jawaban :
    Hal yang beda dari orang lain itu keren. Indonesia kan beda dari Korea, yang punya sesuatu yang beda justru yang mudah terkenal. Kalau sama bukankah membosankan dan sulit diingat? Kalau seandainya aku punya kelainan Heterochromia iridium orang-orang pasti mudah mengingat dan mengenalku. Sekali lihat mereka pasti melihat mataku duluan, dan warna mataku yang berbeda pasti menjadi patokan untuk mengingatku. Awalnya pasti risih banget diliatin orang-orang, tapi kalau udah biasa, PD aja lagi. Pokoknya aku suka jadi berbeda dari orang kebanyakan. ^^

    BalasHapus
  15. Nama : Putri Prama Ananta
    Domisili : Probolinggo
    Alamat e-mail : anantaprama@yahoo.co.id
    Akun twitter : @putripramaa
    Link share : https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/682361502574051328
    Follow blog by : Putri Prama
    Jawaban :
    Aku LANGKA! Dengan warna iris mata yang berbeda, aku akan menjadi orang yang benar-benar anti-mainstream! Aku akan melanjutkan eksistensi Heterochromia iridium di dunia! \^_^/
    Dengan memiliki mata Heterochromia iridium membuatku akan mudah ditemukan, jadi seseorang yang menyukaiku (eaa) akan lebih mudah menemukanku. Saat aku menghilang dia mungkin bertanya ke orang-orang, "apa kau bertemu seorang gadis dengan warna iris mata yang berbeda?" Pasti menyenangkan.
    Mataku ini menginspirasi Kak Alifiana Nufi untuk membuat Perfectly Imperfect ini! xD

    BalasHapus
  16. Nama: Tri Wahyuni
    Domisili: Ciamis
    E-mail: triwahyuni.irawan3@gmail.com
    Twitter: @tewtri
    Link Share: https://mobile.twitter.com/tewtri/status/682385720292474880
    Follow blog by: triwahyuni.irawan3@gmail.com

    Biasanya seseorang saat pertama kali bertemu yang langsung jadi fokusnya tuh mata. Apalagi kita tinggal di Indonesia, di mana masyarakatnya suka heboh bila ada hal-hal 'ajaib-aneh-langka-beda'. Bila pun saya punya mata sejenis itu yang bikin kerennya adalah saya bisa masuk tv. Please tukang putu cantik saja diliput apalagi ini orang unik yang punya warna mata beda. Absolutely most wanted lah, tanpa harus ikutan acara nyanyi-nyanyi atau goyang-goyang kemungkinan sih bisa tuh diundang ke program talkshow.

    BalasHapus
  17. Nama : Tasya
    Domisili : Bandung
    Alamat e-mail : tasyamanda9525@gmail.com
    Akun twitter : @tasyaamanda95
    Link share : https://twitter.com/tasyaamanda95/status/682396593874583552
    Follow blog by : GFC
    Jawaban : Apabila terjadi pada diriku, tentunya aku bersyukur kepada Allah karena telah diberkahi mata yang sempurna. Dibully masyarakat karena berbeda ?Bukankah ada contact lens yang bisa meredakan gunjingan orang-orang yang tidak mengenali kita. Insya allah aku tidak akan minder mempunyai mata yang berbeda iris seperti itu, karena aku akan merasa Allah lebih memberikan hal spesial kepadaku dibandingkan dengan kebanyakan orang. Dan yang lebih penting aku akan menjadi diriku sendiri, tanpa malu dengan apa yang telah Allah berikan.

    Terima kasih

    BalasHapus
  18. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Domisili : Medan
    Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/682426105492451328
    Follow blog by : GFC a/n Nova Indah Putri Lubis

    Yang menyebabkan kedua mata saya yang berlainan warna ini keren abis, karena pada satu mata saya terdapat beberapa jenis warna. Jadi, mata kanan saya berwarna coklat tua sedangan mata sebelah kiri berwarna dasar hijau kecoklatan dengan iris mata diatas nya berwarna kuning kecoklatan seperti warna daun musim gugur dengan bentuk iris seperti butiran salju. Menurut saya, mata saya seolah menggambarkan indahnya musim gugur yang dipenuhi dengan dedaunan yang ruas daunnya berbentuk butiran salju. Dan saya sangat bangga akan mata saya.
    Meski terlihat berbeda, tapi itu adalah Anugerah yang Tuhan berikan kepada saya. Sebuah keunikan yang tidak semua orang bisa memilikinya dan saya wajib mensyukurinya... :)

    Terima Kasih ^^

    BalasHapus
  19. Nama: Riqza Nur Aini
    Domisli: Demak,Jateng
    Alamat Email: moha3451@gmail.com
    Akun Twitter: @riqzanainiee
    LinkShare: https://mobile.twitter.com/riqzanainiee/status/682594199544311808?p=v
    follow blog by email yaa:))
    .
    .
    Pertanyaan : Coba jelaskan dalam maksimal 10 kalimat, jika kamu memiliki kelainan Heterochromia iridium, apa yang menyebabkan kedua matamu yang berlainan warna itu keren abis? =)
    .
    .
    Jawaban:
    Wooh,malah keren dong.Warna bola mataku berbeda,yaa aku memang berbeda dengan orang lain.Tapi yang berbeda itu menarik.Enggak usah pake lensa mata udah berwarna sendiri.Aku akan tetap pede dengan perbedaan itu,karena jika aku pede bisa saja itu malahh jadi trendsetter dikalangan selebritis.Aku akan selfie dan uplod foto-fotoku dan mungkin bisa saja itu malah menginspirasi orang lain dan orang lain akan meniru gayaku.

    BalasHapus
  20. Nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    Domisili : Sleman, DIY
    Alamat e-mail : maimun_ridlo@yahoo.com
    Akun twitter : @MukhammadMaimun
    Link share : https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/682597781203062784
    Follow blog by : Mukhammad Maimun R.
    Jawaban :

    Coba jelaskan dalam maksimal 10 kalimat, jika kamu memiliki kelainan Heterochromia iridium, apa yang menyebabkan kedua matamu yang berlainan warna itu keren abis? =)

    1). aku suka menjadi berbeda. Itu berarti aku gak ikut-ikutan.
    2). kekurangan akan menjadi sebuah kelebihan bila kita bisa memanfaatkan dan memaksimalkannya.
    3). mungkin malah bisa menjadikan tren baru. Nantinya bisa diikutin orang lain dengan memakai lensa kontak yang berbeda pada kedua matanya.
    4). Tuhan pasti membuat sesuatu ada manfaatnya. Tinggal kita gali saja apa itu dan kalau bisa maksimalkan potensi yang ada di dalamnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Posting