Coming Soon Giveaway 5-12 May 2017

Review Close To You by Clara Canceriana

My rating : 3 bintang (skala 5)



Judul : Close To You
Penulis : Clara Canceriana
Penyunting : MJ
Proofreader : Yuli Yono
Desain cover : Dedy Andrianto
Penerbit : Haru
Terbitan : Oktober  2012
Jumlah halaman : 264 halaman
ISBN : : 978-602-7742-01-7



 “Menurutmu, aku seperti apa?”
“Kau? Tentu kasar saja perempuan manis yang lembut.”

Tidak seperti kata Alex, Hara sama sekali tidak manis maupun lembut. Saat Hara merasa mulai menyukai sang teman di dunia mayanya itu, Shin Kang, mantan pacarnya yang menyebalkan, kembali memberikan perhatian padanya.

Tapi bukan itu masalah terbesarnya. Bayu, mahasiswa pengecut asal Bali Indonesia yang menjadi orang yang harus dia bimbing, diam-diam ikut mencuri perhatiannya.


Hara pernah berjanji untuk tidak pergi ke N Seoul Tower sebelum menemukan seorang yang disukainya.

Pada akhirnya, siapa yang harus diajaknya pergi ke N Seoul Tower?

“Kau … pernah jatuh cinta pada dua orang sekaligus?”
Kegalauan Hara terekspresikan dengan baik. Bayu yang nyata atau Alex yang maya, yang harus dipilihnya?

Novel Close To You merupakan novel Hi! Kwangdae yang merupakan serial fiksi young adult oleh penulis-penulis dari Penerbit Haru dengan latar negara Korea.

Tokoh utama Hara benar-benar khas K-drama. Berkepribadian kuat. Bahkan Hara tomboy dan super emosional. Tapi ia menyembunyikan kepribadian aslinya ketika berada di dunia maya dengan menjadi Lee yang penuh pengertian.

Sedangkan Bayu merupakan karakter yang bertolak belakang dibandingkan Hara. Ia tipe cowok lemah yang minder dan tipe kutu buku.

Karakter favoritku Shin Kang. Membutuhkan keberanian yang patut diacungi jempol untuk meminta maaf dan kembali menjalin hubungan dengan mantan pacar yang segalak singa seperti Hara. Walaupun Kang pernah selingkuh dan suka tebar pesona, ia tipe cowok yang penuh tanggung jawab dan ringan tangan. :P

Sedikit kekurangan novel ini ialah twistnya agak mudah ditebak dan konflik cinta segitiganya kurang meruncing. Ada sedikit kekuranglogisan dalam sikap Hara terhadap Kang. Jika ia benar-benar sudah melupakan cinta Kang, mengapa Kang masih bisa membuatnya meneteskan air mata??? Akan lebih menarik jika porsi Kang dalam novel ini lebih besar dan jika identitas asli Alex tidak tertebak dari awal kisah. =)

Bacaan ringan untuk penggemar romance dan KDrama. ^^

Quotes yang menarik :




                                                                                                                                     

Komentar

Popular Posting