Current Giveaway 5-12 May 2017

Review Cheeky Romance by Kim Eun Jeong

My rating : 4,5 bintang (skala 5)
  


Judul : Cheeky Romance
Penulis : Kim Eun Jeong
Penerjemah : Putu Pramania
Penyunting : NyiBlo
Cover desainer : COKROID Ifulution@gmail.com
Proofreader : Dini Novita Sari
Penerbit : Haru
Terbitan : November 2014 (terbitan kelima)
Jumlah halaman : 439 halaman
ISBN : 978-602-7742-42-0
  
Sinopsis :

Yoo Chae, presenter yang belum memegang satu program tetap apapun di kantor pusatnya terpaksa menelan pil pahit. Kesempatannya untuk menjadi reporter tetap acara live kuliner “Berbagi Rasa” hancur gara-gara seorang dokter gila yang marah-marah dan menuduhnya sebagai wanita hamil. Akibatnya, ia dikenal sebagai “ibu hamil nasional”, terkenal di seantero Korea, bahkan ia mempunyai banyak pahlawan pelindung. Setelah insiden memalukan itu, Yoo Chae  mendapat image buruk dan sering mengalami kesialan. Sedangkan dokter itu malah mendapat image baik dan dikenal sebagai “dokter nasional.” Yoo Chae benar-benar tidak terima! Ia benci dan ingin membalas dendam pada dokter gila itu …

Review :

Annyeong =)
Begitu membaca bab pertama, aku langsung jatuh cinta dengan gaya bahasanya yang mengalir lancar. Sama sekali tidak membosankan! Aku juga suka sekali novel-novel karangannya yang lain. “So Married the Antifan” dan "My Boyfriend’s Wedding Dress.” =)

Kisah novel ini berlatar kehidupan presenter dan kedokteran (terutama bagian kandungan) yang penting sekali menjaga image. Dunia kerja yang keras dan menuntut totalitas. Mengangkat juga isu media sosial di internet yang segala beritanya semuanya tersebar dengan cepat dan kadang-kadang dari sumber yang tidak bisa dipercaya.
Bahkan disinggung kemajuan teknologi kedokteran seperti Bank Sperma. =)

“Hah. Sekarang dia mau makan ikan beracun itu? Wanita itu sebenarnya memedulikan janin yang ada di perutnya tidak sih? Setelah bersikeras tidak mau kehilangan bayi itu, dia malah sama sekali tidak menjaga makanan seperti orang bodoh.” (Yoon Pyo, halaman 39)
Chaos…Cheeky Romance diawali dengan sebuah kekacauan. ^.^



Ibu Hamil Nasional. Biar kami yang menjaga anak itu. Seluruh Korea menjadi penjaga wanita itu. (halaman 67)
Ibu Hamil Nasional vs Dokter Nasional. Yoo Chae mendadak terkenal seantero Korea berkat si dokter kepo dan sok tahu, Yoon Pyo.



Ceritanya benar-benar ajaib! Khas cerita film Korea, sensasional, heboh, dan menarik! Kalau difilmkan, pasti seru banget =) Point lebih novel ini juga menceritakan tema kehangatan keluarga. Kedekatan antara keluarga Yoo Chae yang sering berdebat, bertengkar, tapi saling menyayangi diceritakan dengan baik. Juga konflik di keluarga Yoon Pyo yang ternyata hanya kesalahpahaman saja.

Omo…omo…omo….
Novel romance komedi ini benar-benar sukses bikin aku terpingkal-pingkal sendiri. Sampai keselek O.o Saran aku, sebelum baca sediakan dulu jus segar di sampingmu atau yoghurt saja :P Biar kamu bisa terjun lebih dalam menghayati ceritanya (hehehe…aku kasih sedikit kisikan…yoghurt, minuman favoritku memegang peranan lucu di novel ini…sebenarnya sih bukan hanya lucu tapi… LUTJU banget ^.^  



Karakter-karakter di novel ini hampir semuanya emosional (kayak aku… :P), kecuali Dae Joon.

Yoo Chae  yang imut, berkarakter penuh semangat, tegar, direct speaking, agak ceroboh, kritis, rajin, dan lugu.

Kang Hee Jae, presenter yang tidak tahan godaan wanita cantik.

So Yoon Pyoo, dokter tampan yang terobsesi dengan ibu hamil dan bayi, berkarakter tidak sabaran, pintar, dan kaku.

Dae Joon, dokter tampan yang dipandang cabul oleh para pasien ibu hamil, ramah, tenang, dan baik hati.

Oh Hye Rong, dokter cantik yang berkarakter keras, dingin, sinis, cemburuan, dan mau menang sendiri.

So Yeong, desainer terkenal yang elegan, cantik, berlidah agak tajam, mandiri, dan modern. Ia muak terhadap laki-laki dan berniat menjadi single mom.

Aku agak sulit memahami karakter ibu Yoon Pyo. Di awal cerita berkarakter agak memaksakan kehendak, tapi di akhir cerita berkarakter sabar, tenang, dan pengertian? Tadinya aku pikir ibu Yoon Pyo bertipe Sanguin, tapi ternyata aku salah ^.^

Alur ceritanya cepat di bagian awal sampai pertengahan cerita dan banyak adegan kocak bertebaran. Tapi alur agak melambat sampai akhir cerita karena ceritanya mulai romantis. Drama. Aaaaw….aku suka banget endingnya, walaupun alur kisah cintanya mudah ditebak. Kisah cinta di novel ini ala kisah cinta beruang grizzly =) Maju dan ayo maju terus … Tabrak semua penghalang ^.^ Grrrr!!!



Quotes yang menarik :



 Aku sangat rekomendasikan novel ini untuk yang lagi depresi, putus cinta, atau yang ingin awet muda!!! Soalnya novel ini benar-benar sukses bikin ketawa...yang berarti senam muka secara otomatis…bagus untuk kelenturan kulit wajah =) Selain itu novel ini juga memiliki makna positif, di balik segala kesialan, pasti nanti datang keberuntungan ^.^ (kalau sial terus??? Yeah, itu deritamu :P berarti harus banyak semedi di puncak gunung =) just kidding...peace ^.^ )

Komentar

Popular Posting