Review 4 Ways to Get a Wife by Hyun Go Wun

My rating : 4 bintang (skala 5)


Judul : 4 Ways to Get A Wife
Penulis : Hyun Go Wun
Penerjemah : Putu Pramania Adnyana
Penyunting : NyiBlo
Layout : Dedy Andrianto
Penerbit : Haru
Terbitan : Januari 2013, cetakan kedua
Jumlah halaman : 356 halaman
ISBN : : 978-602-7742-04-8

Sinopsis :

Wanita yang suka memungut apa saja 
Lelaki yang selalu ditolak siapa pun
Kisah romantis mereka dalam sebuah perjanjian jangka pendek!

Yoo Shin He, mantan pacar Kim Geon Hyeong yang cantik dan kaya raya, bertekad untuk membuat Kim Geon Hyeong sadar bahwa ia tak bisa hidup tanpa dirinya. Ia memasang iklan di surat kabar nasional.

Dicari : Istri Kontrak
Persyaratan : Usia antara 25-30 tahun, fisik sehat, dan penampilan rapi. IQ di atas 130. Memiliki pekerjaan tetap.
Kesepekatan : Diberikan uang kontrak dan upah per tahun standar lulusan universitas. Disediakan pakaian dan pembantu rumah tangga. Setelah kontrak selesai, akan diberikan keuntungan khusus seperti belajar di luar negeri.
Perhatian : Bukan kontrak seumur hidup. Masa kontrak maksimal 3 tahun. Kontrak akan diperbarui setiap tahun. Tidak diperbolehkan adanya kontak fisik atau keluhan apa pun.

Lampirkan CV, surat keterangan kesehatan, dan sertifikat tes IQ. Wawancara akan dilakukan setelah lulus seleksi dokumen.

‘Dunia sepertinya sudah semakin gila ketika aku melihat iklan untuk mencari istri kontrak yang terpasang di koran hari itu. Apalagi, ketika wanita yang terpilih menjadi kandidat dari iklan itu adalah adikku sendiri yang baru berumur 20 tahun, yang memiliki perbedaan umur lebih dari 12 tahun dengan lelaki itu. Benar-benar sinting!
Setelah bersusah payah menjauhkan dan menyelamatkan adikku, lelaki itu malah berkata padaku dengan wajah datar. ‘Tidak ada burung pegar, ayam pun jadi.
Ayam? Siapa yang ayam? Sekarang ia malah menawariku menjadi istri kontraknya!’ (Kang Jung Won)

Review :

Novel ini berjudul profokatif, “4 Ways to Get a Wife” (4 Cara untuk Mendapatkan Istri). Tapi dalam kisah ini sebenarnya mengemukakan tema istri kontrak. Berarti satu cara untuk mendapatkan istri. Dan ketiga cara yang lainnya??? O.o
       
"Karena kadang-kadang ada orang yang jika perutnya kosong, otaknya juga ikut kosong."(Kang Jung Won, halaman 51)
Alur ceritanya mengalir. Gaya bahasanya dramatis dan sarkastis.
Terus terang aku lebih menyukai novel karangan Hyun Go Wun yang ini dibandingkan Love with a Witch. Emosinya lebih menyentuh dan temanya lebih menarik.^.^

Awww…awalnya aku mengira Kim Geon Hyeong bertipe bad boy. Ternyata Saudara-saudari tercinta, aku saaaaaalah besar! O.O Padahal pembukanya sudah mengarah ke sana …
Ini kisah cinta sang Ajossi superbawel dan supersensi vs Nuna/Eonni yang super lugu dan super perhatian kayak induk ayam.
Sayang sekali …padahal aku mengharapkan tipe bad boy ala Casanova. Ternyata Ajossi yang satu ini hatinya lembut walaupun kepribadiannya menyebalkan dan tipe penuntut. o.o Serta tidak pelit. :P

Pengarang menciptakan karakter Kim Geon Hyeong yang kontras. Di satu sisi, ia punya segalanya. Uang, karir, nama besar, dan ketampanan. Tapi di sisi lain ada black hole di hatinya. Kehangatan keluarga yang tak pernah ia miliki. Mungkin akan lebih logis dan menarik jika pengarang membuat Kim Geon Hyeong menolak kehangatan keluarga tersebut itu dengan agak menutup diri pada awalnya. Melangkah out of the safe zone seperti mengubah kebiasaan hidup itu tidaklah mudah.


“Kau tahu tidak mengapa aku menyebutnya pangeran? Karena ia selalu bersinar dan membuatkaca-kaca di rumah kaca itu berkilau.” (halaman 156)
Sedikit kekecewaanku…mengapa tokoh favoritku, Kim Jae Hyun, sang Pangeran Mawar dalam rumah kaca, porsinya sangat sedikit dalam kisah ini? >.< Tokoh ini mengingatkan pada tokoh Anthony dalam manga Candy Candy. ^.^

Ew…padahal kepribadian Kim Jae Hyun yang diam-diam menghanyutkan sangat menarik. Jika dijadikan Casanova karena bukankah kantung semar berwujud menarik dan begitu tenang untuk menarik serangga? Dan dengan gerakan cepat…nyam..nyam… lenyaplah sang serangga.:P
Kalau Ajossi Kim Geon Hyeong mah terlalu bawel menurut seleraku..dia cocok dapat kimchi jengkol untuk sarapannya…hehehe…peace!!!!

Kisah romantis ini juga sarat dengan rasa kehangatan keluarga. Yang paling unik ialah peraturan keluarga Kang Jung Won. ^.^
Peraturan No. 1 Kesehatan yang paling penting. (halaman 23)
Peraturan No. 33 Berilah kesempatan kepada orang lain. Kesalahan itu bukanlah kejahatan fatal. (halaman 54)
Peraturan No. 46 Tubuh, hati, dan harga diri bukanlah sesuatu yang bisa diperjualbelikan. (halaman 54)
Peraturan No. 49 Tidak ada yang gratis di dunia ini. (halaman 158)

Makna dalam novel ini :
*Cinta tumbuh dari benci.
*Kehangatan dan perasaan nyaman yang membuat seorang cowok jatuh hati. Sejatuh-jatuhnya.

Quotes yang menarik :






Sedikit kekurangan novel ini ialah kisah cintanya agak mudah ditebak walaupun kisah cintanya segiempat. Kalau konfliknya lebih diruncingkan seperti kegalauan sang Ajossi memilih cinta lama atau cinta baru atau kegalauan sang Nuna memilih pangeran mawarnya atau Ajossi menyebalkan lebih ditingkatkan, pasti makin seru. Tapi itu tidak mengurangi kesenangan membaca novel ini.=)

Yuk cepat dibaca novel ini, pasti nanti kamu  juga dapat nutrisi cinta dari sang ahli nutrisi, Kang Jung Won. ^.^



Komentar

Popular Posting