Coming Soon Giveaway 5-12 May 2017

Review My Boyfriend’s Wedding Dress by Kim Eun Jeong

My rating : 4 bintang (skala 5)


Judul : My Boyfriend’s Wedding Dress
Penulis : Kim Eun Jeong
Penyunting : NyiBlo
Cover desainer : Winda Agustien Putri
Proofreader : Dini Novita Sari
Penerbit : Haru
Terbitan : Desember 2015
Jumlah halaman : 390 halaman
ISBN : 978-602-7742-68-0

$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$
                                           Sinopsis 
$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$

“Perempuan yang lari dari upacara pernikahannya masih sempat memakai masker?” (Ibu Se Kyoung, halaman 8)
My Boyfriend’s Wedding Dress diawali dengan kisah konyol Han Se Kyoung yang sedang bersantai. Memakai masker kolagen yang sukses membuat wajahnya bak ladang minyak. Ia harus menghadapi kelicikan Han Se Ji, adik perempuannya dan omelan ibunya tentang kegagalan pesta perkawinannya.


Se Kyoung tipe cewek yang memendam perasaannya. Sedikit demi sedikit menjadi bukit. Hanya perlu sedikit pemicu. Kilasan cinta pertamanya yang menyakitkan. Ji Kang Hoo, sang pianis terkenal yang materialis dan mencampakkan dirinya. Se Kyoung sadar bahwa ia tak mencintai Hyo In, sang pengantin pria yang berhati lembut dan kaya raya. Tanpa berpikir panjang, ia berderap lari dengan gaun pengantinnya yang cantik. Khusus dipesan dari perancang terkenal Italia.

Tak disangka perbuatannya melarikan diri akan mendatangkan karma bertubi-tubi. Pekerjaannya kacau gara-gara orang-orang ramai-ramai memboikotnya. 

Gaun pengantinnya yang trendy dan berenda 3 warna, tertukar menjadi gaun pengantin klasik berumpak-umpak. Pemilik asli gaun itu, Oh Ye Rin meminta tunangannya, Jo Hae Yoon untuk mengambilnya sebagai syarat kontrak pernikahan mereka. Maka pria tampan dan jutek dari New York tersebut berusaha sekuat tenaga. Demi materi. Bahkan ia  mengancam akan menuntut Se Kyoung secara hukum. Padahal gaunnya hilang entah ke mana…Mereka harus berburu dengan waktu sebelum gaun itu rusak atau jatuh ke tangan yang tidak berhak…


 $$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$
                                         Review
$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$ 

Annyeong. ^.^
My Boyfriend’s Wedding Dress ialah salah satu novel yang banyak dicari penggemar novel terjemahan Korea. Buktinya sudah dicetak beberapa kali. =)

Kim Eun Jeong merupakan salah satu pengarang Korea favoritku. Aku sudah membaca karyanya yang lain terlebih dahulu, yaitu Cheeky Romance dan So I Married the Anti-fan. Ehm…tetep aja Cheeky Romance yang paling kusuka. Lebih humoris dan romantis. Aku suka gaya cinta ala beruang grizzly-nya.>.<

My Boyfriend’s Wedding Dress judulnya provokatif dan memancing penasaran. Tema ceritanya juga menarik walaupun klise. Se Kyoung dan Hae Yoon mencari gaun pengantin bersama-sama. Mengalami kesulitan bersama-sama. Merasa senasib sepenanggungan. Bahkan Hae Yoon rela berakting sebagai pacar palsi Se Kyoung yang kewalahan dikejar mantannya. Maka timbullah benih-benih cinta antara Hae Yoon dan Se Kyoung. Siapakah yang akan memenangkan hati Hae Yoon? Se Kyoung, sang staff Event Organizer atau Oh Ye Rin, tunangannya yang kaya raya? Apalagi Hae Yoon yang yatim-piatu, utang budi kepada kakek Oh Ye Rin. Apa yang lebih berat? Cinta atau balas budi?

Kisah cinta dalam novel ini segienam nan rumit. Jarang-jarang lho yang seginya sebanyak ini.  Biasanya segitiga. J
Hyo In- Se Kyoung – Kang Hoo – Hae Yoon – Oh Ye Rin – mantan pacar Oh Ye Rin

Sayangnya alurnya kurang cepat sehingga terkesan agak bertele-tele. Padahal ini pencarian gaun pengantin yang super penting lho. Menyangkut hidup 3 orang. :P

Tiktak…tiktak…
Seharusnya sang pengarang bisa menciptakan suspense lebih dalam lagi. Sehingga pembaca merasa ikut deg-degan, tegang, bingung, kuatir gaunnya apa ketemu atau tidak? Apa rusak atau tidak?
Emosinya kurang terasa dalam dialog-dialognya. O.O


Terdapat juga kekurangkonsistenan dalam karakter Se Kyoung.
          “Padahal aku tidak gila, tetapi aku selalu menangis dengan histeris hanya karena mendengar suara hujan. Aku sangat membenci diriku yang bertingkah seperti itu. Aku membenci perasaan yang selalu mengatakan kalau aku tidak ada bedanya dengan payung yang dibuang begitu saja di saat hujan turun.” (halaman 61)


Misalnya, Se Kyoung yang gegabah dan emosional. Ia tipe pendendam. Terbukti ia iseng kepada Hae Yoon yang dianggapnya hama pengganggu ketenangan hidupnya. Tapi, anehnya. Ia  tidak membalas perlakuan Kang Hoo yang egois. Mencampakkannya di tengah hujan deras. T.T Dengan kata lain, sebenarnya Se Kyoung yang sakit hati, masih menyimpan setitik rasa cinta. Jika sang pengarang mengungkapkan rasa cinta yang bercampur benci tersebut dan menambah konflik perasaan dalam novel ini, pasti akan sangat menarik. =)

Adegan-adegan dramatis di awal kisah ini memancing senyum, kocak.:P Kemudian dari pertengahan sampai akhir berubah agak mellow dan romantis. Kalau novel ini dijadikan K-Drama pasti menarik. =)
                                                                                                                       
Yang paling lucu dalam novel ini justru e-mail-email yang berseliweran. Gaya bahasanya lebay. ^.^

Judul : Informasi Milleage
From : Delta Airline reserve@deltaair.com
To : Jo Hae Yoon winnerhy@robert&july.com

          Apa kabar, Tuan Jo Hae Yoon?
       Kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang dalam karena Anda bersedia memakai jasa penerbangan kami lagi.
       Kami sangat terharu karena penumpang yang 18 tahun lalu memberikan nilai terendah dalam survey kepuasan pelanggan kami, bersedia untuk memakai jasa kami lagi.

Quotes yang menarik :






Makna mendalam dari kisah ini.
-Jangan sia-siakan cinta ketika kau menerimanya. Genggam yang erat. Karena sekali kau lepas, mungkin cinta itu tak akan pernah kembali. Tak akan pernah sama. Dan yang tersisa hanya kenangan dan penyesalan. ^.^

-Move on. Mudah diucapkan. Sulit dilakukan. Obat sakit cinta adalah cinta yang baru atau passion dalam hidup, misalnya karir. =)

-Ternyata materi belum tentu mendatangkan kebahagiaan. ^.^

Penggemar romance dan K-Drama kudu baca novel ini. =)

Komentar

Popular Posting