The Ultimate Book Tag

Aaaargh …. O.o
Aku terkejut juga dapat book tag dari Dik Syifa, pas matanya lagi setengah pingsan lari-lari baca buku, kepentung tongkat estafet The Ultimate Book Tag :P Jadi sadar deh ... Terimakasih banyak ya ^.^

1. Do you get sick while reading in the car?
YA T.T
Kebetulan aku selalu mabuk di jalan…perasaan kayak ikan yang megap-megap O.O jendela selalu harus terbuka … kalau baca buku sambil buka jendela, terbang deh bukunya ke awan :P



2. Which author’s writing style is completely unique to you and why?
Agatha Christie, jenius!!! Aku setuju sekali dengan pendapat Hercule Poirot, menyelesaikan masalah dengan memanfaatkan sel-sel kelabu, tidak terlalu perlu memperhatikan aspek-aspek yang detil, tapi imajinasikan, pikirkan apa yang di otak si pembunuh JAnalisis kejahatan berdasarkan aspek psikologis manusia.



3. Harry Potter Series or the Twilight Saga? Give 3 points to defend your answer.
Harry Potter Series karena bukunya penuh dengan imajinasi. Kebetulan cita-citaku waktu kecil, jadi penyihir :P 
Watch out!!!! HUMBABA!!! Aku sihir kamu jadi pangeran Mickey Mouse..cit…cit…

Twilight Saga lebih seru nonton filmnya =) Terbalik sama Harry Potter … yang lebih seru bukunya …



4. Do you carry a book bag? If so, what is it in (besides books…)?
Aku tidak pernah punya book bag??? Kalau bawa buku, pasti masuk ransel … biar bisa segala masuk kayak kantung ajaib Doraemon ^.^

5. Do you smell your books?
Aku paling suka mencium buku yang English edition, bau kayunya khas… maklum deh, aku orang desa… belum pernah ke luar negeri…T.T (malah jadi curhat :P) Jadi deh aku endus-endus, yah, minimalnya dapat deh hawa-hawa luar negeri gitu …






6. Books with or without little illustrations?
Books with little illustration soalnya aku juga senang menggambar. Matanya jadi segar kalo liat gambar yang imut2 :P Aku kan harus menjaga keunyuan mataku …LOL…kalau baca terus huruf-huruf suka ketiduran nih, sudah mulai uzur!!! 

7. What book did you love while reading but discovered later it wasn’t quality writing? (Ex. I read Twilight before I read HP and thought the writing was amazing but read HP and now think Twilight is a little bit of a joke.)
Novel-novel romance karangan Barbara Cartland. Kisah cintanya benar-benar picisan, mudah ditebak, dan karakternya kadang terlalu sempurna, Prince dan Princess Charming gitu… Cintaku, sayangku, oh bulan, bintang, matahari :P
Tapi, gimana lagi, namanya suka :P (Habis aku suka yang HAPPY END. Hidup sudah sedih, janganlah kau membuatnya terlampau sedih, soalnya takut banjir berhubung ini musim hujan :P) Mamaku suka membelikan novel-novel Barbara Cartland waktu aku SD :p Koleksiku jadi unik, ada penampakan generasi (cover sangat kumal, kumal, dan normal :P) Barbara suka memberikan latar sejarah dan budaya detil sekali sehingga bagus lho untuk menambah pengetahuan =) Apalagi kalau dia menggambarkan sudut-sudut Inggris dan Perancis, aku jadi jealous sama burung-burung yang bisa bermigrasi ke sana T.T Huhu…
Selain itu, ternyata rayuan picisan gitu cukup berguna lho, buktinya dulu aku suka didaulat sahabat pas SMP dan SMA untuk menuliskan surat cinta yang penuh gombal, kain, dan perca :P Hitung-hitung berpahala jadi Cupid O.o 



8. Do you have any funny stories involving books from your childhood? Please share!
Aku tergila-gila buku petualangan karangan Enyd Blyton seperti Lima Sekawan, Empat Sekawan, dan Sapta Siaga (ini koleksi kakakku). Karena senang membayangkan petualangan, aku sering main di kebun, ngegali bikin gundukan bukit tanah, lalu dengan papan, serodotan deh...ceritanya ini main snowboarding … Hasilnya indah sekali, Saudara-saudari yang budiman, aku sukses cacingan berkali-kali :P

Aku juga suka banget buku Kisah Pedang Pembunuh Naga To Liong To, Pendekar Pemanah Rajawali. Berhubung ini versi zaman baheula, abjadnya kecil nian (ini koleksi bapakku) O.O Kayaknya dicetak pas zaman perang, harus irit kertas??? Mata rasanya sesetrip kalau habis membaca -.- atau putar-putar kayak gasing!




9. What is the thinnest book on your shelf?
Buku Raditya Dika : Tolong Radith Membuat Saya Bego…tipis banget O.o soalnya ini tentang foto-foto dan curhatan lucu fansnya Radith =)



10. What is the thickest book on your shelf?

Aku suka buku yang tebal-tebal, seri Infernal Device (Clockwork Angel, Clockwork Prince, tapi yang Clockwork Princess belum punya nih :P), seri Hush Hush Saga, the Magician Nicholas Flamel, dan ada buku Eragon (ini novel benar deh unik banget, aku belum  tamat bacanya…pusing…yang mana yang orang, mana yang naga, belibet, saking tebal dan ceritanya terlalu berliku O.o).
Tapi, sebenarnya yang paling tebal bukan buku cerita, tapi buku kamus bahasa Inggris warisan dari Pamanku :P (Pas mau difoto, dia stuck di laci O.o) Aduh itu buku tebalnya bisa bikin benjol jidat  kalo dilempar indah O.O Belum lagi textbooks, tebalnya pasti bikin kutu buku ngiler (beneran kutu buku lho…kutu yang makan buku :O bukan aku, bukan kamu-kamu =)) Ini buku-buku ga bisa disingkarkan (tadinya mau dijual aja soalnya ada 4 kardus raksasa!!! Nyesek-nyesekin kamar aja. Niatnya sih hasil penjualannya buat beli novel-novel detektif, fantasi, dan romance, sama yah cemilan pastry dan kawan-kawannya :P) Tapi ga boleh sama  Mamaku yang cinta sekali sama mereka, katanya kenangan??? Padahal penuh kenangan penderitaan T.T … rumusnya lebih ribet dari kisah cinta dinosaurus 7 generasi :P Grafiknya lebih turun naik dari detak jantung mak lampir yang lagi jatuh cinta … (Mak lampir dilarang baca postingan blog yang satu ini soalnya aku masih ingin hidup lebih lama lagi ….Aaaargh…tolong!!!)

11. Do you write as well as read? Do you see yourself in the future as being an author?
Aku senang nulis email ke sahabat-sahabat penaku. Mereka suka protes…hey…emailnya panjang sekali. Abis aku suka galau tingkat planet Mars kalau lagi ga bisa tidur malam, novelnya juga sudah habis dibaca semua…Ya, sudah, gangguin teman saja :P Kita kan ga boleh pelit, harus share ke sahabat :P Hasilnya juga unik, mereka tercemar kepribadianku, tapi belum ada yang protes (Protes juga, da jauh ini…) :P 
Senang juga nulis blog. Pertama bikin blog, luar biasa pusing O.O Belajarnya autodidak sih. Trial dan error. Akhirnya malah jadi super error ...
Ingin sih punya novel sendiri, tapi susah ya ngarang yang tebal-tebal gitu :P

12. When did you get into reading?
Sejak kecil, sejak bisa membaca :P Sejak bisa ngerayu minta duit ke ortu untuk beli buku…oops!




13. What is your favorite classic book?
Kisah Cinta dan Petualangan Jim Bowie, Gone With the Wind (ini buku sudah tamat riwayatnya kena musibah atap bocor T.T), dan Robinson Crusoe (English version, senang baca gaya bahasanya yang classic pakai thee, thou, … serasa jadi orang bule zaman dulu) =)

14. In school was your best subject Language Arts/English?
English soalnya senang kalau bisa baca novel bahasa Inggris. Atau mengerti film bahasa Inggris  ^.^

15. If you were given a book as a present that you had read before and hated…what would you do?
Aku memberinya lagi ke orang lain pas ultah dia … biar jadi beban dia…hahaha..keluar deh ekor iblisnya…

tapi, aku tambahin juga sih hadiah lainnya (keluar sayap malaikatnya walaupun kecil).



16. What is a lesser known series that you know of that is similar to Harry Potter or the Hunger Games?
The Magician Nicholas Flamel


 17. What is a bad habit you always do (besides rambling) while filming?
Emosional dan direct speaking

18. What is your favorite word?
Borokokok, dane-dane brungseng :P (kalau lagi sebal, pasti bilang gitu O.o Soalnya kan ga ada yang ngerti..hehehe …jadi aman, ga ada yang complain!)

19. Are you a nerd, dork, or dweeb? Or all of the above?
Nerd
I am as nerd as alien from the star of the other galaxy!!!

20. Vampires or Fairies? Why?
Vampires karena aku kembarannya…
Kisah vampire unik, penuh dengan rasa lapar :P


21. Shapeshifters or Angels? Why?
Angels…kisah fantasinya seru, seperti serial Hush Hush Saga, Unearthly, dll. Berhubung hatiku demon, minimal mengurangi konsentrasi kegelapannya dengan membaca Angels ^.^ Yah, biar rada kelabu gitu deh warnanya =)


 22. Spirits or Werewolves? Why?
Werewolves is the best. WoOwooooooow



Spirits… kadang ga usah baca novelnya juga, udah ketemu banyak spirits dalam kehidupan :P Tuh, ada di belakang kamu …

23. Zombies or Vampires?
Aku lebih suka Zombies soalnya kisahnya lebih unik dan tegang. Lari dan lari!!! Kayak The Maze Runner =)



24. Love Triangle or Forbidden Love?
Forbidden Love soalnya apa yang terlarang malah bikin penasaran baca :P:P:P (racun sekali kan diriku?) Misalnya Lord of The Rings, Hush Hush Saga series, Looking for Alaska, Days of Blood and Starlight, dll.




Love Triangle mah kurang seru … inginnya sih Love Octagonal :P supaya rasa cintanya tersebar ke 8 penjuru ^.^

25. AND FINALLY: Full on romance books or action-packed with a few love scenes mixed in?
Tergantung mood, tapi sekarang ini suka banget action-packed with a few love scenes seperti kisah fantasi Divergent.



Hups!!! Aku lempar tongkat estafet ke Dik Oky, Asri, dan Althesia. Aku langsung ambil langkah seribu … Lempar estafet, sembunyi tangan…=) Selamat menjawab tantangan ^.^


Komentar

  1. Done my homework. Read my Ultimate Book Tag here http://www.okydanbuku.com/2014/12/the-ultimate-book-tag.html

    Btw, aku ngiri sama funny story nya. Hauahhahaha sampai cacingan =)) *diselepet*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Have checked it. Congratz. You got A =)

      Iya O.O Dan itu diingat terus di keluarga sbg anak paling cacingan O.o
      jadi kebalik, yang bertualang ke dunia lain malah si cacing ^.^

      Hapus

Posting Komentar

Popular Posting