Mizan Cerita Lama Bersemi Kembali 2014

Cintaku pada pandangan pertama terhadap novel terbitan Mizan terjadi ketika aku melihat timeline akun twitter Muviblast yang mempromosikan film The Fault in Our Stars yang diangkat dari novel The Fault in Our Stars karangan John Green =)


Kebetulan aku mendapat giveaway berupa tiket bioskop 21. Tapi, aku lebih suka membaca novel dibanding filmnya karena bisa lebih bebas berimajinasi ^.^ Untungnya, admin Muviblast baik hati dan mau menukar hadiahnya menjadi novel. Terimakasih banyak ya, BIG hugs!!!

Walaupun orderannya agak lama karena harus menanti stock novel di toko buku online, aku sabar menunggu. Sampai suatu ketika paket novel yang aku tunggu-tunggu datang... Ternyata benar dugaanku, novelnya keren abis >.< Gaya bahasa John Green unik dan agak filosofis. Terjemahannya juga enak dibaca. Aku senang melihat covernya yang romantis...




Foto-fotonya di cover bagian dalam yang so sweet ... 




Malam itu juga langsung begadang, baca sampai lembaran terakhir! Saking sukanya aku mereviewnya di The Fault in Our Stars.

Novel The Fault in Our Stars merupakan novel Mizan pertamaku. Novel ini juga merupakan novel karangan John Green pertamaku. Serba pertama ya! Kata orang, cinta pertama itu sangat berkesan.


Itulah yang kurasakan dengan novel spesial ini ^.^
John Green langsung menjadi pengarang favoritku.


Mizan otomatis menjadi penerbit favoritku. =)



Sejak saat itu, aku mulai jadi spy amatiran, aku rajin stalking timelinenya Penerbit Mizan
Dan Mizan Cerita Lama Bersemi Kembali di tahun 2014 untuk kedua kalinya ...
Aku terhipnotis kata-kata beracun yang ditweet Penerbit Mizan. Kali ini, cerita lamaku dengan The Maze Runner. Aku baca review beberapa blogger tentang serial ini, malah makin terintimidasi... Akhirnya keresahanku terobati setelah membeli serial tersebut di Toko Buku Gramedia Botani Square Bogor.

Aku menemukan serialnya lengkap! =)



Kisah fantasinya benar-benar mencekam! O.O Petualangan. Persahabatan. Cinta. Pengkhianatan. Kekecewaan. Kesedihan. Harapan. Realitas...

Kisah favoritku yang seri kedua, The Scorch Trials.


Soalnya aku benar-benar merasakan adrenalin yang terpacu kencang. Bola Baja. Gurun pasir yang ganas. Crank yang haus darah...rasanya aku juga ikut berlari dan lari...setidaknya, mata aku berlari menyusuri huruf-huruf dengan cepat soalnya ceritanya seru sih ^.^




Aku mereview ketiga judul The Maze Runner di link di bawah ini :
1. The Maze Runner
2. The Scorch Trials
3. The Death Cure

Setelah membaca serial tersebut, aku baru sadar ternyata kisah fantasi terbitan Mizan sangat menarik. Ini awal aku jatuh cinta pada kisah fantasi. Biasanya aku lebih suka cerita detektif dan romance. Tapi, kisah fantasinya benar-benar sesuai dengan seleraku karena penuh dengan petualangan, action =)

Tarik nafas ...
Satu...
Dua...
Tiga...
Aku harus membuat pengakuan ...
Ternyata Cerita Lamaku Bersemi Kembali untuk ketiga kalinya di tahun 2014!
Ketika itu aku teracuni tweet Penerbit Mizan tentang Divergent ... Kabut beracun jarak jauh sanggup menginfiltrasi ke jaringan otak dan langsung berimbas ke dompet...he he he
Kabur lagi deh ke Toko Buku Gramedia Botani Square!!!


Divergent merupakan serial fantasi kedua terbitan Mizan yang aku punya setelah The Maze Runner. Aku suka kisah fantasi dystopsia yang penuh dengan petualangan yang memacu adrenalin. Tris dan Four merupakan pasangan favoritku >.<




Kisah favoritku yang judul pertama, Divergent karena alurnya cepat, action!!! Aku bisa merasakan adrenalin yang mengalir kencang sejak bab pertama =)


Bahkan novel Divergent ini sudah difilmkan dengan Shailene Woodley sebagai Tris dan Theo James sebagai Four =)


Walaupun kisah fantasi remaja, tapi aku suka quotes kalimatnya yang filosofis di novel Allegiant.

“Hidup mencederai kita dan setiap orang. Kita tak bisa mengelak. Namun, kita bisa disembuhkan. Kita saling menyembuhkan.” (Tobias - Allegiant)

Dan kalimat teromantis :
“Aku jatuh cinta pada Tobias. Tapi, bukan berarti aku bersamanya karena tidak ada orang lain untukku. Aku tetap bersamanya karena itulah pilihanku. Setiap pagi, setiap kali kami bertengkar , berbohong, atau mengecewakan satu sama lain. Aku memilihnya terus-menerus, dan Tobias memilihku.” (Tris - Allegiant)

Aku mereview trilogi Divergent ini pada link di bawah ini :
1. Divergent
2. Insurgent
3. Allegiant






Yuk perhatikan foto trilogi The Maze Runner dan Divergent! Aku sengaja menyusunnya seperti Segitiga Bermuda.

Karena aku merasa hatiku ibarat kapal yang karam di tengah Segitiga Bermuda berupa alunan ombak.

Kisah yang seru dan mencengkeram... aku terjun melompat ke dalam lembaran buku,


Terhisap ke dalam petualangan mendebarkan ... dan memang tak ingin melarikan diri sampai lembar terakhir saking serunya ^.^

Apakah ceritaku lamaku sudah berakhir???
Ooops ... ternyata masih ada cerita lama bersemi kembali episode keempat.
Kali ini genrenya... seram ...
Fantasteen... cerita-cerita yang cocok dibaca waktu malam hari supaya lebih menghayati =) Bahkan aku membaca Jangan Tertawa pada Malam Hari saat mati lampu di rumahku dengan lampu baterai, suasananya jadi mendukung ...agak remang-remang dan mencekam ... seru!!!


Ternyata genre novel terbitan Mizan beragam O.o Tadinya aku mengira hanya genre romance dan fantasi (sekarang genre fantasi adalah favoritku!), ternyata ada lini horor juga :P Variatif ^.^

Ugh...
Baru saja aku baca timeline Penerbit Mizan... langsung pingsan ...


Aku baru teringat wishlistku untuk mempunyai novel Four demi melengkapi serial Divergentku O.o
Memang kabut beracun sudah berembus kencang sejak kemunculan tweet yang satu ini saat tanggal 4 Desember yang lalu, tapi aku belum sempat membelinya >.< huhuhu ...

Sepertinya aku masih akan membuat Mizan Cerita Lama Bersemi Kembali untuk yang kelima, keenam, ketujuh, ... keseratus ... kesejuta ... ke-... :P Mizan CLBK merupakan cinta abadi untukku, bersemi terus-menerus ... tanpa henti ...


Karena aku senang sekali membaca dan mereview novel-novel terbitan Mizan yang ceritanya bagus-bagus. ^.^

Terimakasih banyak Penerbit Mizan karena novel-novelmu telah menciptakan moment-moment yang menyenangkan dan melukiskan pelangi dalam rutinitas hidupku =) HUGS ^.^



Komentar

  1. Wah Mizan mania..
    Setuju terbitan mizan memang bagus2, sayang harganya juga bagus banget :(
    Good luck semoga menang giveawaynya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Oky :) iya, harga semua novel sekarang memang ... tapi, ceritanya memang keren sih... makasih bnyk doanya dan kunjungannya ^.^

      Hapus

Posting Komentar

Popular Posting