Coming Soon Giveaway 5-12 May 2017

Review Sweet Winter karangan Kezia Evi Wiadji




















Judul novel          : Sweet Winter
Pengarang            : Kezia Evi Wiadji
Penerbit               : Grasindo (Gramedia Widiasarana)
Terbitan               : 18 Agustus 2014
Harga                   : Rp 45.000,00
Jumlah halaman   : 207 halaman
Rating                  :  3 (skala 5)

Sinopsis :
Karin dan Matthew, dua sahabat setia yang tak terpisahkan. Tapi, hubungan itu menjadi renggang sejak kedatangan Silvia yang cantik. Karin merasa cemburu dan menaruh hamster kesayangannya, Mr Kuki. Karin juga sering menyembunyikan buku-bukunya Silvia. Hubungan mereka bertiga menjadi renggang ketika Silvia mengetahui perbuatan Karin.

Karin menangis ketika mengetahui Matthew pacaran dengan Silvia. Persahabatan mereka bertiga pun semakin renggang. Puncaknya saat Matthew menikah dengan Silvia dan pindah ke Surabaya. Sedangkan Karin dan keluarganya pindah ke Yogya.

Karin tidak pernah menyangka ia akan kembali bertemu dengan Matthew ketika liburan di Seoul. Karin tidak ingin hatinya kembali hancur untuk kedua kalinya.
Oh Tuhan, kenapa kami harus bertemu jika akhirnya harus kembali berpisah?
Matthew merasa menyesal memilih Silvia. Ia baru sadar ternyata ia sangat mencintai Karin.
Aku berharap, takdir yang mempertemukan kita di sini dapat memperbaiki kesalahanku.
Tetapi takdir mempermainkan mereka layaknya dua layang-layang yang meliuk-liuk di langit.

Novel Sweet Winter ini ceritanya ringan, hangat, dan manis khas Kezia Evi Wiadji. Gaya bahasanya mengalir lancar dan mudah dipahami.   

Latar ceritanya mengingatkan akan film Winter Sonata. Bermain lempar bola salju, membuat boneka salju, dan bermain ski. Bahkan sampai jatuh bergulingan berdua di salju, tapi ga sampai ciuman nih… :P Kalo di Winter Sonata kan jatuh bergulingan berdua dan berciuman. Aduh, jadi ingat ekspresi si tampan Bae Yong-joon  (berperan sebagai Kang Joon-sang di Winter Sonata) >.<  

Di sana sini cerita diselipkan tentang obyek wisata dan makanan khas Korea Selatan. Lumayan deh buat menambah pengetahuan =) Aku baru tahu ada donat kimchi! Ga kebayang deh gimana rasanya! Kimchi yang asam dengan donat yang manis…

Di bab awal ketika Karin berkenalan dengan Matthew, aku tadinya mengira mereka berdua remaja. Tapi, ternyata masih kelas 5 SD. Mungkin jangan ditulis cowok, tapi anak cowok sehingga yang baca sadar dari awal, oh ini cerita ketika Karin dan Matthew masih kecil =) 

Dan ada sedikit kejanggalan di halaman 103.
Matthew berkata “Ya, tahulah. Karena kamu baru kali ini ke luar negeri.”
Padahal saat mereka masih duduk di kelas 5 SD, Karin dan Matthew pernah berwisata ke Korea Selatan bersama keluarga mereka. Tapi hal ini tidak menjadi masalah besar karena aku menikmati cerita romance ini. Yeaaay…jadi ingin berlibur ke Korea Selatan =)

Biar lebih menghayati, bisa nonton BOOK TRAILER 'Sweet Winter' di sini

Terimakasih banyak untuk pengarang, Kezia Evi Wiadji yang memberikan giveaway novel bertanda tangan ini. 



















Novelnya romantis abis.  Aku suka banget novel yang berlatar musim dingin :P 

Komentar

Popular Posting