Coming Soon Giveaway 5-12 May 2017

Review You Had Me at Hello by Indah Hanaco


 My rating : 4 bintang (skala 5)



Judul : You Had Me at Hello
Penulis : Indah Hanaco
Penyunting : Afrianty P. Pardede
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Terbitan : 2015
Jumlah halaman : 354 halaman
ISBN : 978-602-02-7005-0


Judulnya yang romantis  "You Had Me at Hello" menyatakan perasaan Ina yang sebenarnya jatuh cinta pada pandangan pertama.

Baru saja membuka lembar-lembar awal, aku sudah dibikin galau. O.O



Innana Grace, seorang mahasiswi yang keras kepala, manja, dan shopaholic. Akibat membela saudari kembarnya, Zora, ia mengeluarkan jurus mata panda. 


Jarang-jarang Indah Hanaco menciptakan karakter yang bad girl seperti Ina. ^.^

Konsekuensinya, Navid, sang ayah yang merasa kewalahan mendidik kedua anak kembarnya, memberi sanksi yang sungguh tak terduga. D.I.J.O.D.O.H.K.A.N… Ala zaman Siti Nurbaya. O.O (Kalo jodohnya keren, mungkin tak mengapa? :P)


Berbeda dengan Ina yang menolak perjodohan dengan Martin, Zora menyambut gembira sang calon Prince Charming, Winston.
Pengkhianat!!! Begitulah anggapan Ina terhadap Zora. Baru kali ini si kembar tak kompak.

Roda nasib masih mempermainkan hidup Ina. Ia sukses menabrak seorang blasteran bule ganteng….Alistair yang bermata sebiru es.



Aku ingin menjerit kesal AAAARGH!!!
Sesial-sialnya Ina, ia masih sukses nabrak Alistair yang keren, tapi aku? o.o Sukses nabrak sekeluarga kambing bule. :P (Gara-gara mereka, gigi aku jadi ga rata...coba ada Pangeran Gigi yg bisa ratain gigi aku enggak?? >.< Aaaw... dikeplak sama pengarang, malah curhat... :P)



Siapakah pangeran yang beruntung mendampingi Ina? Si dingin Alistair, si gurita Winston, atau Norman, sang mantan pacar yang tak bisa move on dari Ina??? 

Awalnya tak ada seorang pun yang membuat hati Ina bergelora. Tapi, lama kelamaan hatinya bukan saja bergelora, tapi terhantam tsunami  ...


Dan tiba-tiba lembaran perkawinan tersibak dengan cepat karena suatu hal.  Gara-gara SK ortu sih. o.o Dan Ina menjadi nyonya di rumah kaca. ^.^


Showernya keren. O.O (serasa bintang film Bollywood..rintik-rintik hujan ...)


Alistair nama cowok yang bisa bikin terceguk-ceguk. Nama romantis yang artinya 'penguasa'. Ya, penguasa cinta... :P


Janji pernikahan yang berbunga-bunga. :P Tapi, apakah benar? Kita semua jadi saksinya, kalau suami Ina sampai ingkar, biar dia kesambar durian...

Karena alasan menikahnya saja seperti ini. T.T AAAARGH, sungguh tak romantis!!!


You Had Me at Hello merupakan novel romance bertema wedding dengan segala nuansa. Baik romantisme maupun konfliknya. Masalah komunikasi, saling tak percaya, dan jealousy.


Banyak adegan romantis yang bertebaran.


Lumayan banyak CUP...CUP...nya :P


Yang paling bikin sirik, romantisme di Florence, Italia. Ada juga ulasan budaya dan fashion-nya.


Serasa travelling ke obyek-obyek wisata Florence seperti Piazza del Dumo, dll.


Bahkan romantic pizza date...

Ina memang masih terlampau muda untuk memahami seni strategi cinta. Ia terlalu emosional. Seharusnya Ina belajar menikam halus, tapi mematikan! 


Bukannya malah cemburu buta gara-gara kena Syndrome Jealousy 1 juta %, mencak-mencak, bahkan bertindak ekstrim seperti minggat dari rumah gara-gara kehadiran seorang pesaing cinta. BIG NO NO!


Menikah mungkin salah satu hal paling bodoh yang dilakukan Ina.


Seperti biasa, Indah Hanaco selalu menyelipkan persahabatan yang hangat di novel-novelnya. Seperti empat sekawan Ina, Zora, Milly , dan Uci yang bermimpi menjadi enterpreneur.



Daya tarik novel ini ialah kisah cintanya yang manis. Impian cinta... Seperti Ina yang mendambakan sosok Prince Charming!



Walaupun bertema wedding, dijamin remaja bisa kok membaca novel ini. ^.^ Adegannya masih aman, cuma nyerempet dikit banget. Sedikit menaikkan temperatur. :P Bukan global warming, tapi heart warming! Tidak vulgar, tapi bikin sesak ...

Novel ini memakai sudut pandang orang ketiga, tapi khusus di bab 9 memakai sudut pandang orang pertama (Ina) sehingga bisa lebih memahami kegalauannya. Hatinya berada pada kutub labil. Teruskan atau tidak pernikahan tanpa cinta ini???

Quote yang paling bikin melting... O.O


Quote yang menarik :





Novel ini wajib dibaca oleh penggemar romance dan para pembaca yang ingin memahami nuansa wedding yang awalnya tanpa cinta! Bagaimana sih meraih hati seorang cowok. Karena NOBODY'S PERFECT.



Sedikit kekurangan novel ini ialah twist kisah cintanya agak mudah ditebak, tapi konflik-konfliknya tetap bikin greget!




Bahkan ada lho spesial tips untuk menghadapi mertua singa seperti yang dirasakan oleh suami Ina :
   

Salam singa

Auuuum!!!


PS : Review buku ini berdasarkan event tweet baca bareng yang diadakan oleh sang pengarang Indah Hanaco dan koordinator Rizky Mirgawati. ^.^ 

Komentar

Popular Posting