Review Senyum Pertama di Pagi Airin karangan Okta Rahasti

























Judul                               :               Senyum Pertama di Pagi Airin
Pengarang                        :               Okta Rahasti
Penerbit                           :               Divapress
Jumlah halaman               :               200 halaman

Airin, seorang gadis keturunan Jepang yang mengalami trauma karena Dennis pacarnya dijodohkan dengan gadis lain. Sejak itu, Airin menutup diri. Ia mempunyai hobby aneh, menyusuri jalan raya malam-malam. Suatu ketika ia kembali jatuh cinta pada Reza, seorang pemuda misterius. Airin kembali merasa hidup. Hime, adik Airin juga berpacaran dengan Andre yang ternyata adik Reza! Padahal Airin telanjur melarang hubungan Hime dan Andre. Di lain pihak, Dennis tetap gigih mencintai Airin.

Aku memberikan 2 bintang (skala 5 bintang) untuk novel ini. Itu bukan berarti novel ini jelek. Hanya novel ini bukan favoritku =) No hard feeling,
Kisahnya diceritakan dengan baik. Hanya aku kurang merasakan greget. Entah mengapa, tidak seperti judulnya “Senyum di Pagi Airin”, aku lebih merasa yang menjadi tokoh utama cerita ini Hime. Aku merasakan perasaan cinta Hime yang mendalam. Tapi, kesanku mengenai Airin malah flat.
Hal kedua yang kurang aku sukai ialah bahasanya yang loe gue.
Mungkin cerita akan lebih menarik jika ada sedikit dialog dalam bahasa Jepang antara Airin dan Hime karena mereka kan campuran Jepang.

Anyway, cerita novelnya cukup menarik dengan hasil yang tak terduga  dan ada unsur  thrillernya =)

Komentar

Popular Posting